Connect with us

TNI & Polri

Pelaksanaan Team Audit Polda Sumsel ke Polres Lahat Berlangsung Tertib

Published

on

Jurnalis Humres –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Team Itwasda Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) pada Kamis (25/3/2021) melaksanakan audit kinerja Bidang Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian Kepolsian Resor (Polres) Lahat.

Kedatangan rombongan Diketuai Team Audit, Kombes Pol Gandung D Wardoyo SIK diterima langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Wakapolres Kompol Jossy Andrianto beserta seluruh Pejabat Utama Polres Lahat.

Selain Ketua Team Audit yang juga Auditor I Kombes Pol Gandung D Wardoyo SIK, terlihat juga Wastim AKBP Dedy Andrianto SE MH, Auditor II Kompol KP Hari Aodija ST, Parit I Kompol Siti Nuraini AmKeb. Parit III Kompol Alpian Putra SH dan Parit IV Kompol Daisin SH. Parit IV.

Selanjutnya Ketua Team yang diwakilkan AKBP Dedy Andrianto SE MH mengambil apel pagi terhadap personel Polres Lahat di halaman Mapolres, dengan arahanya melakukan penekanan kepada anggota untuk tidak melakukan pelanggaran apalagi tindak pidana narkoba.

Sementara Kapolres Lahat saat menyampaikan sambutannya di ruang Aula Polres Lahat mengucapkan selamat datang kepada Team Audit Itwasda Polda Sumsel ke Polres Lahat.

“Polres Lahat siap menerima pemeriksaan Audit okeh team polda dan apabila ada temuan dari masing-masing fungsi kami siap menerima arahan dan perbaikan demi kemajuan Organisasi Polri,” jelas Kapolres.

Ketua Team Audit Kinerja Itwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Gandung D Wardono SIK juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Lahat dan jajaran yang telah menerima dan menjamu Team di Polres Lahat.

“Adapun maksud dan tujuan Team Audit adalah mengepaluasi hasil kerja tahun 2020 dan menekankan kinerja tahun 2021 yang meliputi pemeriksaan LKP tahun 2020, RKA-KL tahun 2021, Renja dan rengiat tahun 2021 dan TAP kinerja tahun 2021,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Kombes Pol Gandung D Wardono SIK, pihaknya juga melakukan pemeriksaan Rendisgar, Rengiat Tahunan dan Pemeriksaan Anggaran TW IV tahun 2020 tentang kontijeksi penganggaran karhutla, pioritas 100 hari program kapolri, ZI dan rencana pengawasan penyekesaian Pengaduan Masyarakat (Dumas).

“Diharapkan kepada anggota yang membidangi Audit di masing-masing fungsi memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya untuk mempermudah team kami melaksanakan pemeriksaan, dan nantinya ada temuan yang anggota belum mengerti segera ditanyakan kepada team dan di perbaiki,” imbuh Kombes Pol Gandung D Wardono SIK.***

Bagikan Berita :

TNI & Polri

Gudang Solar Ilegal di Lahat Ditertibkan Tim Gabungan TNI Polri, Ini Barang Buktinya

Published

on

Jurnalis Riko –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Tim gabungan TNI Polri serta instansi pemerintah lainnya ikut menertibkan gudang Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar illegal di wilayah Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat.

Terlihat ikut dalam Tim tersebut beberapa anggota TNI dari Sub Detasemen Polisi Militer (Subdenpom) Lahat, Kanit dan anggota Pidana Khusus (Pidsus) Satreskrim Polres Lahat.

Selain itu, tampak pula anggota Provost Sie Propam Polres Lahat, anggota Polsek Merapi Barat, anggota Sat Pol PP Kecamatan Merapi Timur serta Security PT Servo Lintas Raya.

“Hari ini, kami telah melaksanakan giat penertiban Gudang BBM ilegal yang berjenis solar dikawasan PT.Servo Lintas Raya KM 110,” jelas Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Sapta Eka Yanto SH MSi dan Kanit Pidsus Ipda Achmad Syarif SPsi MSi Humas Polres Aiptu Lispono SH kepada media ini. Kamis (17/05/2024).

Dijelaskan lispono, saat pelaksanaan giat penertiban gudang gudang minyak solar illegal, Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 buah baby tedmond kosong kapasitas 1000 Liter.

“Selanjutnya 2 Drum kapasitas 200 yang berisi BBM jenis solar illegal, 4 Jerigen kapasitas 35 liter yang berisi BBM jenis solar illegal dan 5 Jerigen kosong kapasitas 35 liter,” sambungnya.

Dengan adanya giat tersebut, lanjut lispono, maka masyarakat akan merasa takut untuk menimbun BBM solar bersubsidi yang diperuntukan untuk perusahaan.

“Karena ulah oknum masyarakat menimbun BBM solar tersebut merupakan tindak pidana penyalahgunaan BBM yang bersubsidi,” terang lispono.

Lebih lanjut Lispono mengatakan, bahwa pihak Polres Lahat akan bergerak terus untuk menindak para pelaku penyalahgunaan BBM bersubsidi dengan tidak pilih pilih, apalagi ada oknum yang bermain di belakangnya.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Bahas Kolaborasi dan Undangan Pelantikan, Audiensi Ketua PWI dan Staf Diterima Kapolda Sumsel

Published

on

Release SMSI Sumsel –

PALEMBANG, MLCI – Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) menerima audiensi dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Kurnaidi, beserta stafnya.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, Rabu (20/03/2024).

Kegiatan audiensi ini diisi dengan beberapa agenda penting yang sebelumnya Kurnaidi memperkenalkan diri dan stafnya sebagai bagian dari kepengurusan baru PWI Sumsel.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan Kapolda Sumsel dan mengundang beliau untuk hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus PWI yang akan dilaksanakan pada 25 Maret 2024 mendatang.

Dalam acara pelantikan tersebut, PWI Sumsel berencana memberikan Anugerah PWI Sumsel 2024 kepada Kapolda Sumsel sebagai bentuk apresiasi.

Kurnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah bersedia menerima audiensi tersebut.

Respons positif ditunjukkan oleh Kapolda Sumsel yang menekankan pentingnya peran media dalam era globalisasi saat ini.

Beliau menyatakan bahwa kerjasama antara kepolisian dengan para wartawan sangat vital untuk menyebarkan informasi yang akurat dan membangun masyarakat lebih informatif.

Acara berakhir dengan sesi foto bersama, yang menjadi simbol kerjasama yang baik antara PWI Sumsel dengan kepolisian setempat. Kedua belah pihak berharap audiensi ini dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan, khususnya dalam menyajikan berita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Sering Tawuran, Personil Gabungan Polres Lahat Bubarkan Kumpulan Pemuda

Published

on

Riko. S –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Pembubaran kumpulan pemuda dipimpin langsung oleh Perwira SatIntelkam Polres Lahat, Iptu Joni GS dengan personil sebanyak 8 orang masing-masing dari SatIntelkam, SatReskrim, SatLantas, SatRes Narkoba dan Polsek Kota Lahat.

“Pembubaran pemuda tersebut terkait adanya informasi sering terjadi tawuran,” ujar Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH melalui Iptu Joni GS kepada awak media disampaikan Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH. Jumat (15/03/2024).

Lispono menjelaskan, pada hari Jumat 15 Maret 2024 sekira pukul 05.30 Wib SatIntelkam melakukan deteksi dan pembubaran terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi Simpang Kodim Lama.

“Tak hanya Simpang Kodim Lama, juga terdeteksi sampai ke lokasi Simpang Gang Pagun, tepatnya di jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat,” sambungnya.

Alhasil, personil gabungan sebanyak 8 orang tersebut membubarkan pemuda atau pelajar yang sedang kumpul di sekitar lokasi. Selanjutnya, kegiatan monitoring seputaran lokasi Simpang Kodim Lama, Simpang Gang Pagun jalan Letnan Marzuki.

Kegiatan deteksi terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi seputaran jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat dilaksanakan bedasarkan surat perintah Kapolres Lahat bernomor Sprint / 336 / III / HUK6.6./ 2024.

“Dilakukannya deteksi terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi tersebut berdasarkan informasi warga sekitar yang merasa terganggu akibat adanya tindakan pemuda atau pelajar setelah sholat subuh sering terjadinya tawuran dengan menggunakan sarung yang dapat mengarah terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak kondusif saat pada saat bulan suci ramadhan,” pungkas Lispono.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!