TNI & Polri

Terkait Kesigapan Penyelenggara Pemilu, Kapolres Lahat Kunker Dua Kecamatan Ini

Published

on

Riko –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Kapolres Lahat, AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH Kunjungan Kerja (Kunker) ke dua kecamatan, tepatnya ke Mapolsek Kikim Tengah dan Mapolsek Kikim Barat.

Kunker ke Polsek Kikim Tengah, Kapolres Lahat tatap muka bersama Danramil, PPK, Camat serta Panwascam pada hari Selasa 6 Februari 2024 pukul 12.00 Wib di Mapolsek Kikim Tengah.

Sebelumnya, pada hari yang sama sekitar jam 11.00 Wib Kapolres kunker tatap muka bersama Sekcam Kikim Barat, Ketua PPK, Panwascam, Ketua Forum Kades, Babinsa Koramil 405-03 Kikim dan seluruh Personel Polsek Kikim Barat.

Dijelaskan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH, hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut Kapolsek Kikim Barat Iptu Muh Arafah SH, Sekcam Kikim Barat Edi Susanto SSos.

Hadir pula Ketua Forum Kades Kikim Barat Bostandi SE, Ketua PPK Kikim Barat Sulaiman, Perwakilan Panwascam, Babinsa Koramil 405-03 Kikim Area Serda Sofyan dan Serda Bambang serta seluruh personel Polsek Kikim Barat.

“Dalam acara itu Kapolres Lahat menyampaikan terkait Kesigapan Penyelenggara Pemilu Kecamatan Kikim Barat menghadapi Pilpres dan Pileg pada 14 februari 2024 mendatang,” ungkap Lispono.

Kepada Ketua PPK harus bisa mendeteksi apabila ada kendala pada TPS dikarenakan saat ini dalam keadaan musim hujan yg dapat menyebabkan hambatan pada saat Pemungutan suara dan pendistribusian Logistik sebelum dan sesudah pungra.

“Dengan adanya pertemuan dengan PPK, Panwascam, pengarahan dari bapak kapolres mengharapkan hubungan silahturrahmi antar penyelenggara, pengawas dan pengamanan pemilu dalam pelaksanaan pemilu agar berjalan dengan aman dan lancar,” urai Lispono.

Lebih jauh Lispono menjelaskan, bahwa Kapolres juga menerangkan saat ini akan dilaksanakan pendistribusian logistik pemilu ke tingkat PPK, yang selanjutkan akan di geser ke PPS, yang harus di kawal dari pihak kepolisian dibantu oleh TNI dan Hansip.***

Bagikan Berita :

Populer