Connect with us

Sumatera Selatan

Baru Tiba Palembang, Calon Bupati Yulius Maulana Langsung Jenguk Warga Lahat Sakit di RSMH

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin –

PALEMBANG, MLCI – Demi masyarakat Kabupaten Lahat, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana seperti tak kenal lelah. Pasalnya, baru saja turun dari pesawat setelah terbang dari Jakarta, YM langsung membesuk Hendri Usari (51), Pasien asal Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muhammad Hussein Palembang (RSMH), Kamis (6/6/24).

 

Mendapatkan kunjungan spesial dari Yulius Maulana yang merupakan Calon Bupati Lahat sekaligus Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 ini, pihak Hendri Usari dan keluarganya mengucapkan banyak terima kasih.

“Terime kasih kepada Pak Yulius yang sudah menyempatkan untuk menjenguk kami, kami berdoa semoga Pak Yulius diberikan kemudahan dan bisa jadi Bupati Lahat ke depan. Semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT”, ungkap Hendri.

 

Diketahui bahwa, Hendri Usari merupakan pasien rujukan dari RSUD Lahat yang didiagnosa menderita tumor hati. Karena peralatan di RSUD Lahat masih terbatas, sehingga harus dirujuk ke Palembang.

 

“Bapak kami dirawat di sini dari kemarin, sudah diberikan tindakan oleh dokter disini (RSMH) dan rencana akan dilakukan tindakan operasi, kami berharap bapak dapat pulih sepenuhnya”, ujar Fitra anak pasien.

 

Hendri ini, kata tokoh masyarakat Lahat Umi Faisal, didiagnosa oleh RSUD Lahat dengan tumor pada hati pada awal bulan awal Mei 2024, karena terkendala biaya dan kurangnya pendampingan maka ia memutuskan untuk pulang ke rumah.

 

“Pasien dengan penyakit yang serius dan kekurangan biaya harus diberikan pendampingan dan support biaya, baik itu dari keluarga maupun dari pemerintah desa”, sebutnya.

 

Sementara Yulius Maulana mengatakan, menjenguk orang sakit itu merupakan salah satu usaha untuk memberikan support untuk si pasien.

 

“Sebagai sesama masyarakat, terlebih sesama masyarakat yang berasal dari Kabupaten Lahat, saya ingin menghibur dan memberikan semangat kepada pasien dan keluarga, mereka jauh dari rumah sehingga butuh perhatian dan support dari kita semua”, jelas Yulius.

 

Umumnya, diketahui oleh masyarakat bahwa biaya berobat memang gartis. Namun untuk perjalanan dan selama pasien di rumah sakit tetap membutuhkan biaya, terutama untuk keluarga pasien yang mendampingi.

 

“Salah satu yang menjadi fokus kami ke depan adalah meningkatkan pelayan rumah sakit serta memberikan perhatian kepada pasien rawat inap baik itu kepada pasien maupun keluarga yang mendampingi. Itu adalah program prioritas kami, selain itu juga kita akan melakukan kunjungan kunjungan ke pasien rawat inap”, tambahnya.

 

Dengan begitu, imbuh Yulius, ia berharap agar semua warga dapat berobat dengan tenang hingga tuntas.

 

“Jaminan Kesehatan adalah kewajiban pemerintah dan hak bagi setiap warga, apapun kelasnya pelayanan dari setiap rumah sakit harus maksimal dan baik, agar setiap pasien dapat sehat dan Kembali seperti sedia kala”, tutup Yulius sembari memberikan sumbangan untuk keluarga pasien.***

Bagikan Berita :

Sumatera Selatan

Jalin Silahtuhrami, Keluarga Pj Bupati HSR Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir

Published

on

Release SMSI Banyuasin –  

BANYUASIN SUMSEL, MLCI –

Banyuasin – Penjabat Bupati Banyuasin H. Hani S.Rustam didampingi Ketua Penjabat TP – PKK Hj. Merry Hani, melaksanakan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al-Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin, Senin (17/06/2024).

Jajaran Unsur Forkompimda dan Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin hadir bergabung di Masjid Agung Al-Amir.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Hani S Rustam (HSR) mengucapkan selamat hari raya bagi seluruh umat muslim di seluruh Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin. “Selamat hari Raya Idul Adha, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita saling mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat, ulama dan pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ucapnya.

“Hari Idul Qurban, hari ini merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mengasah keikhlasan dan sosial terhadap sesama serta bangun kualitas sebagai pribadi yang sabar, tahan uji, dan tegar menghadapi cobaan kehidupan,” jelas HSR.

Kiranya hal ini perlu menjadi perhatian kita bersama, untuk mewujudkan budaya gotong royong, menciptakan masyarakat yang madani, dan Kabupaten Banyuasin “Berkilau dan bersinar” Insha Allah dengan niat baik ini, mudah-mudahan kita semua termasuk kepada gologan orang-orang bertaqwa.

HSR memaknai hari raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban sebagai bentuk ketaatan manusia kepada Tuhannya untuk berbagi kepada saudaranya yang belum sejahtera.

“Hari raya kurban merupakan hari berbagi kenikmatan di Hari Lebaran Idul Adha. Ini suatu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakn harus siap dikurbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak,” katanya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat dan warga Banyuasin untuk senantiasa menahan diri dan selalu menjaga hubungan silaturrahim karena tidak berapa lama lagi kita akan melaksanakan pemilian Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah serentak tahun 2024.

“harapan kami dan kita semua agar pelaksanannya sukses tanpa ada halangan apapun serta mohon dukungan do’a Kabupaten Banyuasin Zero Konflik pada Tahun ini. Dan kami sampaikan juga bahwa seusai pilkada serentak tahun 2024 nanti sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan, kami telah selesai melaksanakan sebagai tugas Pj. Bupati Banyuasin bersama momentum ini kepada seluruh pihak yang telah membantu berjalannya pemerintahan selama periode saya sebagai Pj.

Bupati Bupati dan ibu Pj. Ketua PKK, saya ucapkan terima kasih dan sebaliknya juga menyampaikan permohonan maaf atas segala keterbatasan, kekurangan selama menjadi pemimpin di Kabupaten Banyuasin, sebagai manusia biasa tak telepas dari kesalahan serta kekurangan diberbagai hal. Oleh karena itu, saya atas nama pribadi, pemerintah dan keluarga memohon maaf”, tandasnya.

Pada Hari Raya Idhul Adha tahun ini, Masjid Al Amir mengurbankan 11 ekor sapi dan 7 ekor Kambing yang telah di sebar di beberapa Masjid di Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin. Usai melaksanakan ibadah shalat Ied, Pj Bupati Banyuasin menggelar acara open house di rumah dinas.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Sumatera Selatan

Himbauan Ketua PWI Sumsel, “Stop Sebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian”

Published

on

Release SMSI Sumsel –  

PALEMBANG, MLCI – Pesta Demokrasi yang sudah diambang pintu gerbang dan ditandai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak kembali akan berlangsung pada 27 November 2024.

Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Merawat Keutuhan Bangsa. Media yang berkualitas, Menciptakan Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Damai.

Untuk itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) Kurnaidi ST mengimbau agar tidak menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian di media sosial demi menciptakan Pilkada serentak yang aman dan damai khususnya di Provinsi Sumatera Selatan.

“Pesta demokrasi ini tentu membutuhkan sebuah kerja sama yang solid antara seluruh penyelenggara, bemangku kebijakan peserta pilkada agar Pilkada 2024 bisa berjalan aman, damai, tertip dan tidak terjadi kecurangan,” ungkap pria yang akrab disapa dengan julukan Kuyung Kur ini. Sabtu (15/06/24).

Dijelaskan Kur, berdasarkan data KPU Pilkada serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

“Tentunya hal ini jika tidak difilter dengan baik, maka bisa jadi Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 akan menimbulkan kekacauan yang massif,” pungkas pria berasal dari Musi Banyuasin ini.

Apalagi di Era digital seperti saat ini, informasi setiap saat hampir tidak terbendung, terlebih di media sosial yang sering terjadi hujat-menghujat, fitnah dan saling menyebarkan ujaran-ujaran kebencian yang tujuannya untuk menjatuhkan Pasangan Calon (Paslon) lain.

“Seluruh komponen masyarakat wajib mendukung Pilkada demokratis dan bermartabat. Mari ciptakan pemilih cerdas supaya suasana pemilu aman dan damai serta stop money politik,” tegasnya

Untuk itu perlu meningkatkan sinergitas dan solidatas TNI – Polri dan Pemerintah agar Pilkada serentak tahun 2024 ini berjalan penuh kesejukan, damai dan kondusif.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Sumatera Selatan

Momen Hari Lingkungan Hidup, PT. Bukit Asam. Tbk Edukasi Pelajar Sekolah Dasar

Published

on

Barab Dafri –  

LAHAT SUMSEL, MLCI – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar acara Green School ke 10 sekolah dasar di sekitar wilayah operasi perusahaan pada 12-13 Juni 2024. Green School merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan PTBA dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Acara Green School terdiri dari Kelas Inspirasi yang mendorong para pelajar untuk mencintai lingkungan hidup, serta Kelas Penghijauan yang mengajak para pelajar bersama-sama menanam pohon. Sebanyak 108 relawan dari PTBA dan mitra kerja dilibatkan dalam acara Green School.

VP Pengelolaan Lingkungan & Penunjang Tambang PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Amarudin, mengatakan bahwa PTBA memiliki visi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan. Pihaknya turut mendukung pencapaian target Net Zero Emission (emisi karbon netral) yang ditetapkan Pemerintah pada 2060 atau sebelumnya.

Edukasi yang diberikan melalui Green School diharapkan dapat meningkatkan kepedulian para pelajar sekolah dasar terhadap lingkungan hidup.

“PTBA berharap dapat memberikan manfaat positif untuk lingkungan hidup. Kita sudah mulai bergerak ke era Net Zero Emission. Jadi kita mulai dari hal yang kecil, seperti menanam pohon yang bisa menyerap emisi,” ujar Amarudin. Jumat (14/06/2024)

Salah satu relawan yang ikut dalam acara Green School, Dody Sukoco, berharap edukasi ini memberi inspirasi kepada para pelajar sekolah dasar untuk turut menjaga serta melestarikan lingkungan hidup.

“Alhamdullilah turut senang karena kegiatan berjalan lancar. Mudah-mudahan bisa memberikan inspirasi positif pada adik-adik sehingga dapat lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Tak hanya Green School, PTBA mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024. Di antaranya adalah aksi bersih-bersih sungai, penanaman pohon, lari lintas alam, hingga pemilihan Duta Lingkungan.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!