Connect with us

Politik

Terpanggil Perjuangkan Percepatan Pembangunan Pedamaran Area

Published

on

Barab Dafri –

OKI SUMSEL, MLCI – Terjun ke dunia politik, Deni Noverli terpanggil untuk memperjuangkan percepatan pembangunan Pedamaran Area yang meliputi Kecamatan Pedamaran Induk dan Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal tersebut terungkap ketika awak media menyambangi kediaman Deni Noverli di Desa Sumber Hidup Kecamatan Pedamaran Timur. Selasa (10/10/2023).

“Selain terpanggil untuk memperjuangkan percepatan pembangunan, saya terjun ke dunia politik sebagai caleg DPRD OKI periode 2024 hingga 2029 mendatang juga siap bekerja untuk masyarakat bersama masyarakat,” terang Deni, sapaan akrab Deni Noverli.

Tak hanya itu, pria lahir di Pedamaran Induk pada 44 tahun silam ini menjelaskan bahwa tujuan bekerja dan berjuang mempercepat pembangunan itu guna meningkatkan mobilitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Terlebih Pedamaran Area termasuk daerah yang masih tertinggal di OKI. Untuk itu saya akan memperjuangkannya agar lebih maju sehingga memiliki kesetaraan dengan Kecamatan lain yang ada di OKI,” tegasnya.

Deni mengaku bahwa untuk mewujudkan itu semua, dirinya saat ini telah bergabung bersama DPC Partai Perindo OKI menjadi Caleg dengan posisi urutan 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 8, yakni Pedamaran Area.

“Kami sekeluarga meminta doa dan restu serta dukungan dari seluruh masyarakat Dapil 8 Pedamaran Area agar menyalurkan suara untuk memilihnya,” imbuh Deni.

Dilanjutkannya, jika ada orang sendiri (wonge dewe) atau Urang Diri telah lebih kenal dan sudah tahu karakter hingga kwalitasnya sehari-hari, mengapa harus memilih orang luar yang tidak dikenal.

“Kemudian saya berharap agar para masyarakat yang punya hak suara harus cerdas jangan mau menerima suap atau praktek curang politik uang,” pungkas Deni.

Perlu diketahui mengutip riwayat hidup, Deni terlahir sebagai putra bungsu dari tujuh bersaudara dari pasangan Alm Hamidi dan Almh Rosnoni yang mulai masuk Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Pematang Panggang 5 sejak tahun 1984 ketika ayahnya mendapat tugas sebagai Kepala Sekolah di SDN 1 Sumber Hidup.

Di masa kecilnya Deni menyelesaikan pendidikan di SDN 1 Sumber Hidup lulus tahun 1992, melanjutkan SMPN 1 Pedamaran Timur lulus tahun 1995, kemudian meneruskan pendidikan di kampung halaman orang tuanya di SMAN 1 Pedamaran Induk lulus tahun 1998 pada jurusan IPA.

Sejak di bangku sekolah, Deni tergolong siswa yang cerdas, terbukti dengan meraih prestasi di kelasnya sebagai rangking 1 dan 2 ketika di SMAN 1 Pedamaran yang juga mewarisi bakat kepemimpinan dari ayahnya, hal ini terbukti sejak SMA sudah mendapat kepercayaan sebagai Ketua OSIS.

Pria yang ramah dan humanis ini sejak remaja sudah gigih dan tekun belajar berdagang dari pasar ke pasar kalangan sekitar wilayah Pedamaran Timur. Dari ketekunan itulah akhirnya usahanya berkembang dan hingga bisa memiliki sebuah toko elektronik yang diberi nama Toko Mulia Petir Elektronik.

Suami dari Cahyani Erlida SPd guru SDN 2 Sumber Hidup ini Sekalipun sebagai orang asli Pedamaran, di masyarakat dia pintar bergaul dengan semua kalangan baik remaja dan orang tua tanpa pandang suku dan golongan.

Kiprahnya dimasyarakat dinilai sangat baik oleh masyarakat di lingkungannya.
Dia aktif di organisasi kepemudaan, keagamaan dan perkumpulan masyarakat.

Karena prestasi dan karakternya itulah Deni Pernah di percaya sebagai pamong desa menjabat Kaur Keuangan dan Pembangunan tahun 2019 hingga 2021 di Desa Sumber Hidup, Kecamatan Pedamaran Timur.

Pria yang memiliki moto hidup “Bekerja keras untuk masa depan dan mengabdi demi kemajuan” ini, terpanggil memutuskan terjun ke dunia politik karena ingin memperjuangkan percepatan pembangunan di wilayah Pedamaran Induk dan Pedamaran Timur yang di nilai masih lamban pembangunannya.****

Bagikan Berita :
Continue Reading

Politik

LDII Lahat Kompak Dukung Yulius Maulana ST Jadi Bupati Lahat

Published

on

Jurnalis : Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL – MLCI – Sebagai Calon Bupati Lahat tentunya Yulius Maulana akan menjadi pemimpin semua golongan dan lapisan masyarakat. Untuk itu Yulius Maulana menunjukan jiwa kepemimpinannya tersebut dengan menjalin tali silaturahmi dengan semua golongan, seperti kali ini Yulius Maulana bersilaturahmi memenuhi undangan Pengurus DPD LDII Kabupaten Lahat, Jum’at (21/06/2024).

 

Kedatangan Yulius Maulana dan rombongan disambut hangat oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat langsung didampingi pengurus lainnya, termasuk H Haris Susilo mantan General Manager media cetak Lahat Pos ikut menyambut kehadiran YM.

 

Terlihat suasana akrab dan hangat menyertai perbincangan antara Yulius Maulana dengan pengurus DPD LDII Kabupaten Lahat. Dalam kesempatan itu Yulius memberikan bantuan uang untuk turut membantu operasional pesantren yang LDII yang terletak masih di komplek Sekretariat DPD LDII Kabupaten Lahat di Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

 

“Jangan dilihat jumlahnya, ini ikhlas saya berikan untuk membantu operasional disini,” ucap Yulius saat menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada DPD LDII.

 

Dalam kesempatan itu pula, terjalin komunikasi dua arah antara Tim Yulius Maulana dan Pihak DPD LDII, percakapan tersebut menghasilkan kesepakatan dan visi misi yang sama terkait Pesantren yang didirikan di bawah asuhan DPD LDII Kabupaten Lahat. Keduanya sepakat untuk kedepan bersinergi untuk kemaslahatan umat.

 

“Nanti kita berharap komunikasi yang baik ini terus terjalin untuk bersinergi bersama sama membangun Kabupaten Lahat untuk kemaslahatan umat. InsyaAllah nanti kedepannya kita akan membantu apa yang menjadi kebutuhan umat di bawah naungan DPD LDII Kabupaten Lahat ini.

 

Selanjutnya, Ketua DPD LDII Kabupaten Lahat Ir H Ahmad Sarjono menyambut baik kehadiran Yulius Maulana yang sudah mau bersilaturahmi ke sekretariat mereka di Kelurahan Pagar Agung.

 

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuannya, semoga kedatangan Pak Yulius tidak hanya kali ini tapi juga di masa mendatang,” ungkap Ahmad.

 

Terkait pergerakan yang dilakukan oleh Yulius Maulana sebagai Cabup Lahat, di kacamata Ahmad menilai apa yang dilakukan oleh Yulius Maulana sejauh ini sangat positif. Ia turut mendukung Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat yang akan datang.

 

“Kalau dilihat dari program-program Pak Yulius Maulana tentu sangat positif dan sangat baik, karena langsung menyentuh masyarakat Kabupaten Lahat, tentunya kedepannya apa yang dilakukan Pak Yulius Maulana ini terus berkesinambungan, dan tentunya kami berharap Pak Yulius Maulana sangat pas untuk menjadi pemimpin Kabupaten Lahat yang akan datang,” terangnya.

 

Seperti gayung bersambut, apa yang disampaikan oleh Yulius disambut baik oleh DPD LDII Kabupaten Lahat. Ditambahkan Amad, ada pun hal hal yang berkaitan dengan Kesekretariatan DPD LDII sendiri Ahmad berharap kedepan saat Yulius Maulana sudah dilantik resmi menjadi Bupati Lahat, pak Yulius bisa bersilaturahmi lagi ke DPD LDII Lahat dan mewujudkan apa yang sudah dibicarakan yang sudah menjadi satu visi dan misi.

 

“Tentunya kami berharap kedepannya nanti, ketika beliau sudah dilantik menjadi Bupati Lahat, kami berharap Yulius Maulana kembali lagi ke sini dan mewujudkan apa yang sudah kita bicarakan, tentunya pula ke depan kami berharap terjalin sinergitas yang baik antara DPD LDII dengan Pemerintah Kabupaten Lahat yang tentu saja kami berharap Pak Yulius sebagai Kepala Pemerintahannya untuk bersama-sama berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan umat di Kabupaten Lahat tercinta ini. tukasnya.

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Warga Desa Sindang Panjang Antusia Sambut Kehadiran Cabup Lahat Yulius Maulana ST

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL, MLCI – Kehadiran yang sudah lama dinanti, kedatangan Yulius Maulana ST di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat disambut antusias warga masyarakat Desa setempat dan tamu undangan.

Kehadiran Yulius Maulana di Desa Sindang Panjang tersebut adalah untuk memenuhi undangan resepsi pernikahan Cici (Putri dari Bapak Riyanto dan Ibu Sihayah) dan Syahrial (Putra dari Bapak Abdul Roni dan Ibu Adariah), Kamis (20 Juni 2024).

Lukman Panggar Besi, mewakili keluarga dalam sambutannya mengajak masyarakat Desa Sindang Panjang untuk bersama-sama memperjuangkan kemenangan Yulius Maulana ST menjadi Bupati Lahat 2024-2029 mendatang.

“Kami selaku tuan rumah mengajak seluruh masyarakat Tanjung Sakti Pumi dan Pumi untuk bersama sama mendukung Yulius Maulana menjadi Bupati Lahat 2024-2029 nanti, insyaAllah Pak Yulius mampu membawa Kabupaten Lahat menjadi lebih baik lagi,” ungkap Yulius.

Sementara itu Yulius Maulana ST dalam sambutannya mewakili tamu undangan menyampaikan ucapan terimakasih pada ahli rumah atas undangannya yang diberikan kepadanya.

“Terimakasih pada tuan rumah sudah memberikan undangan pada kami,” ujarnya.

Tak lupa pula, Yulius Maulana turut mendoakan kedua mempelai Cici dan Syahrial. Yulius mendoakan keduanya berbahagia selalu sekinah mawadah warahmah.

“Semoga kedua mempelai Cici dan Syahrial ini selalu bahagia, menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Semoga kelak keduanya segera diberikan zuriat keturunan yang soleh-soleha, anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya dan berguna bagi nusa bangsa dan agama, serta memberi manfaat pada orang banyak,” tukasnya.

Yulius Maulana ST Cabup Lahat menyampaikan pandangan tentang Pilkada Kabupaten Lahat yang tidak lama lagi akan segera dilaksanakan. YM pun menyampaikan beberapa program unggulannya untuk Lahat Amanah ke depannya, yang kemudian disambut tepuk tangan dan teriakan dukungan untuk Yulius Maulana

Bagikan Berita :
Continue Reading

Politik

Penuhi Undangan, Perwakilan YM Sampaikan Program Andalan Ke Masyarakat Ulak Mas

Published

on

Jurnalis : Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL – MLCI – Kehadiran Yulius Maulana di setiap tempat yang mengundangnya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Kabupaten Lahat, seperti obat dahaga bagi masyarakat yang merindukan pemimpin yang dermawan dan berupaya selalu hadir di tengah-tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

Sama seperti kali ini, kehadiran Yulius Maulana ST sangat dinantikan oleh masyarakat Unit 2 Trans Senabing Desa Ulak Mas, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Minggu (16/06/2024).

Terlihat antusiasme masyarakat Ulak Mas menunggu kehadiran Yulius Maulana, bahkan langsung mempertanyakan keberadaan Yulius Maulana. ” Mana Pak Yuliusnya Pak?” tanya salah seorang warga pada Ustad Tomi yang mewakili kehadiran YM pada undangan tersebut.

Dalam sambutannya Ustadz Bustomi pun langsung menjawab kepenasaran warga dan tamu undangan yang mempertanyakan keberadaan Yulius Maulana. Dengan didahului penyampaian maaf dari YM.

“Saya Bustomi selaku perwakilan bapak Yulius Maulana dengan ini menyampaikan permohonan maaf kepada Bapak Patoni dan Ibu Rohanah serta Bapak Sanyoto dan Ibu Sulistia Ningsih atas ketidakhadiran dari bapak Yulius Maulana, dimana beliau masih di Jakarta untuk urusan Partai,” ungkap Ustad Bustomi.

Selanjutnya dikesempatan itu, Ustad Bustomi menyampaikan beberapa program unggulan YM sebagai calon bupati.

“Dengan ini kami akan menyampaikan beberapa program, yang dimana program ini merupakan suatu program unggulan, yaitu sekolah gratis plus dan berobat gratis plus dll,” terangnya.

Tak lupa, ustad Bustomi pun menyampaikan doa Yulius Maulana untuk kedua mempelai. “Dan terakhir Pak Yulius Maulana melalui kami, mengucapkan kepada raja dan ratu kita hari ini yaitu Diah Nursafitri & M. Ahlan Kurniawan. Semoga menjadi keluarga yang sakina mawadah warahmah, semoga kelak mendapatkan zuriat yang soleh dan Solehah, amin Aamiin Aamiin,” tutup Bustomi dan dilanjutkan dengan memberikan hadiah yaitu sebuah lagu sholawat Asmaul Husnah.

Di sisi lain, Pak Patoni selaku tuan rumah menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan YM atau pun yang mewakili dan turut mendoakan Yulius Maulana.

“Terimakasih atas kehadiran Pak Yulius yang telah memenuhi undangan kami ini, semoga doa dari Pak Yulius untuk anak kami diijabah Allah SWT dan semoga pula apa yang dicita-citakan Pak Yulius terwujud dikabulkan Allah,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!