Connect with us

Olah Raga

Kabupaten Lahat Berhasil Menduduki urutan Pertama Perolehan Medali Porprov XIV Sumsel, Hari Ini

Published

on

Jurnalis : Herlan Nudin

Update perolehan medali Porprov XIV Sumsel 2023 di kabupaten Lahat

LAHAT SUMSEL – MLCI – Pesta olahraga bergengsi bagi atlit Sumatera Selatan Porprov XIV Sumsel yang diselenggarakan di kabupaten Lahat.

Kali ini Lahatpos.disway.id akan menampilkan informasi terbaru Update Perolehan Medali Pertanggal 17 September 2023 Hingga Pukul 09.00 Wib.

Kabupaten Lahat berhasil berada di urutan pertama dengan Perolehan 9 Emas , 7 Perak dan 8 Perunggu, sedangkan di Nomor kedua ada Musi Banyu asin Dengan 6 medali Emas, 3 Medali Perak dan 3 Perunggu.
Sedangkan di urutan ke-3 ada Oku selatan dengan perolehan Medali Emas Sebanyak 5 Medali, 3 medali Perak dan 5 medali Perunggu, disusul dengan Palembang di urutan ke -4 dengan perolehan medali 5 medali emas dan 6 Medali Perunggu.
Sedangkan di urutan Ke – 5 ada Ogan komering ilir dengan 2 medali Emas 2 Medali perak dan 9 medali Perunggu.

Sedangkan di urutan ke- 6 ada Muara enim, urutan ke- 7 Ogan ilir, urutan ke – 8 ada prabumulih , urutan ke -9 ada Lubuk Linggau dan urutan ke -10 ada ogan komering ulu,
Sedangkan 7 urutan terbawa di isi oleh , Banyu Asin, misi Rawas, oku timur, empat lawang, musi Rawas utarautara, pagar Alam Dan Pali.

Itulah Update Perolehan Medali dalam ajang Porprov XIV Sumsel dikabupaten Lahat Pertanggal 17 September 2023 Pukul 09.00 Wib.
Tetap stay di Lahatpos Ya untuk dapat informasi terbaru Porprov XIV Sumsel 2023.

Porprov XIV Sumsel, Tuan Rumah Porprov XIV Sumsel, kabupaten Lahat, perolehan medali, update perolehan medali,

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Dukung UMKM, Pj Bupati Lahat Berencana Rutin Olahraga di Tepian Aek Lematang

Published

on

Jurnalis Rochmiatun

LAHAT SUMSEL, MLCI – Pj Bupati Muhammad Farid SSTP MSi didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lahat gelar senam pagi bersama di halaman Tepian Ayek Lematang Plaza Lahat. Jum’at (07/06/2024)

Terlihat juga ikut senam, Sekretaris Daerah Lahat Chandra SH MM, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Pj Ketua TP-PKK Adhitya Trinia Farid SSTP MSi, Ketua DWP Ria Chandra beserta anggota, Camat Lahat, Lurah dan Seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lahat ikut memadati Tepian Ayek Lematang.

Disampaikan Farid, rencananya setiap jum’at pagi akan dilaksanakan senam pagi di Plaza Tepian Ayek Lematang untuk mendukung UMKM Kabupaten Lahat serta senam lansia dan senam jantung akan kita fokuskan kegiatannya disini.

“Saya minta kegiatan di Plaza Tepian Ayek Lematang di share kepada UMKM supaya mereka tahu disini ada kegiatan. Rencananya kita akan meramaikan Plaza Tepian Ayek Lematang ini,” tukas Farid dalam arahannya.

Dan juga, sambungnya, disini akan di aspal. Namun saat ini belum selesai tender, akan di buka dan di pasang rolling door dan rencana setiap hari akan ada live musik disini, dan akan ada tenda-tenda cafe di Pinggiran Sungai Lematang ini.

Serta akan ada jogging track sepanjang kurang lebih 1 km di Tepian Sungai Lematang dalam rangka memajukan Pariwisata dan juga UMKM di Kabupaten Lahat.

“Saya berharap kepada semua pihak, kami mohon dukungannya, termasuk masyarakat Kabupaten Lahat agar rencana pembangunan di Tepian Ayek Lematang terwujud. Saya juga berharap setiap ada kegiatan-kegiatan di Kabupaten Lahat kita awali dengan Shalawat Busyro dan ini sudah dimulai dari TK, PAUD, SD, SMP, dan SMA serta ASN,” jelasnya***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Olah Raga

Juara 1 Turnamen Bola Voli Bupati Lahat Cup 2024 Diraih PBV PT. Bukit Asam. Tbk

Published

on

MUARA ENIM SUMSEL, MLCI – Dengan komposisi 12 pemain pilihan, PBV Bukit Asam berhasil menunjukkan keunggulannya dalam turnamen yang diikuti 37 tim ini. Dengan begitu, Tim Bola Voli PBV Bukit Asam sukses menyabet gelar Juara 1 Turnamen Bola Voli Bupati Lahat Cup 2024 tingkat Sumatera Selatan pada Kamis 09 Mei 2024 lalu.

Ketua Umum Persatuan Olahraga dan Seni Bukit Asam (PORSIBA), Aloisius Herman Rahangiar, mengatakan bahwa gelar juara tersebut bukan hanya menjadi kebanggaan bagi PBV Bukit Asam semata, melainkan juga menjadi prestasi luar biasa bagi PORSIBA dan komunitas bola voli Sumatera Selatan secara keseluruhan.

Dia memberikan arahan sekaligus mendorong PBV Bukit Asam agar mengembangkan pembinaan anak-anak sekitar perusahaan yang memiliki potensi menjadi atlet voli.

“Harapan besar terbuka lebar untuk masa depan PBV Bukit Asam. Kemenangan ini menjadi langkah penting dalam mempersiapkan atlet untuk menghadapi event turnamen yang lebih besar di masa mendatang,” kata Aloisius. Jumat (17/05/2024)

Pengurus Bidang Olahraga Bola Voli PORSIBA, Erwin, menyatakan bahwa PBV Bukit Asam tidak akan berhenti pada kemenangan ini. Mereka berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi dan mengukir nama baik PORSIBA di tingkat nasional.

“Kami memiliki rencana untuk mengundang 5 tim terbaik Proliga untuk bertanding bersama PBV Bukit Asam. Kami juga berharap PBV Bukit Asam dapat mengikuti pertandingan bergengsi  lainnya seperti Livoli di tahun ini,” ungkap Erwin.

Kemenangan ini pun turut memperkuat tali persaudaraan antar pemain bola voli Sumatera Selatan. Momen penting tersebut menjadi ajang untuk semakin mempererat silaturahmi di antara mereka.

“PBV Bukit Asam, dengan segala potensi, talenta dan keunggulannya, siap menjadi wakil yang membanggakan dalam turnamen-turnamen berikutnya, tidak hanya di Sumatera Selatan, namun juga di tingkat nasional,” tegas Erwin.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Olah Raga

AKBP. God Parlasro S Sinaga Berharap Kapolres Lahat Cup “Lahir Bibit Unggul”

Published

on

Barab Dafri –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Sekda Lahat Chandra SH MM didampingi Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, membuka secara resmi pelaksanaan Kejuaraan Balap Sepeda Kapolres Lahat Cup tahun 2024.

Kejuaraan Balap Sepeda Kapolres Lahat Cup tahun 2024 berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 24 sampai 25 Februari 2024, yang lokasi pelaksanaanya di Lapangan Reli Tower TVRI Jalan Kapten Satar Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat, Minggu (25/02/2024).

Sebelum pelaksanaan perlombaan balap sepeda, Kapolres Lahat AKBP God Sinaga SH SIK MH bersama unsur Forkopimda, Dandim 0405/ Lahat, Sekda Lahat, serta komunitas sepeda di Kabupaten Lahat melakukan gowes bersama dari Mapolres Lahat menuju Lapangan Reli Kota Baru Lahat.

Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH berharap dengan adanya pelaksanaan Kejuaraan Balap Sepeda Kapolres Lahat Cup dapat memunculkan bibit unggul untuk dibidang olahraga khususnya olahraga balap sepeda.

Ia juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti lomba tersebut dengan menjunjung tinggi sportifitas saat bertanding.

“Selamat bertanding buat semua peserta, tetap junjung tinggi sportifitas. Rasa persahabatan antar peserta untuk tampil yang sebaik baiknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Iptu Muhammad mengatakan, kegiatan Lomba Balap Sepeda Kapolres Lahat Cup tahun 2024 tersebut diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori SMP putra dan putri, kategori SMA putra dan putri dan master.

Iptu Muhammad juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Lahat, Dandim 0405/ Lahat dan Kapolres Lahat yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan tersebut, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

“Juga kepada Ketua KONI Kabupaten Lahat terima kasih dukungannya,” katanya singkat.

Selanjutnya, Sekda Lahat Chandra berharap dengan terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Balap Sepeda Kapolres Lahat Cup ini dapat menginspirasi generasi muda untuk menghindari perilaku negatif serta memacu keinginan untuk selalu berolahraga.

Diharapkan setelah adanya penyelenggaraan event balap sepeda ini, lahirlah bibit-bibit unggul para atlit sepeda, sehingga pada saat pelaksanaan Porprov ke 15 di Musi Banyuasin mendatang masih dapat mempertahankan gelar Juara Umum Balap Sepeda Kabupaten Lahat.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!