Connect with us

Nasional

SMSI Jakarta Jajaki Kerja Sama Dengan BP2MI

Published

on

Release SMSI Jakarta

JAKARTA – MLCI – Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menerima kunjungan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) DKI Jakarta, Selasa (2/4/2023).

Tim SMSI diterima di ruang rapat Adelina Sau, kantor BP2MI di Pancoran Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut mengagendakan
audiensi dalam penjajakan kerja sama untuk mendukung BP2MI dalam melakukan perlindungan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

SMSI adalah organisasi pers beranggotakan sekitar 2000 perusahaan pers siber yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kunjungan tersebut diwakili oleh pengurus SMSI DKI Jakarta, yakni Ketua Harian Dadang Rachmat, Sekretaris ML Luis Lengkong dan Bendahara Umi Sjarifah.

Para pengurus SMSI Jakarta diterima oleh Rinardi Sekretaris Utama (Sestama) BP2MI beserta jajaran. Rinardi mewakili Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani yang sedang ada keperluan di luar kantor.

Rinardi membuka pertemuan dengan menjelaskan mengenai BP2MI serta apa saja yang telah di lakukan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Dia mengatakan poin pentingnya bagaimana kerja kolaborasi dijalankan, dengan sasaran PMI teredukasi dan dilindungi secara holistik.

BP2MI pada prinsipnya terbuka dalam pola pelayanan. Upaya-upaya memperbanyak kerja sama, menyambut baik, dan merintis kerja sama dengan berbagai pihak. Termasuk organisasi atau wadah media massa seperti SMSI.

Pengurus SMSI DKI Jakarta Dadang Rahmad selaku Ketua Harian menjelaskan, SMSI ini merupakan perkumpulan ribuan pengusaha pers siber. Tentunya apabila kita berkolaborasi kedepannya, mungkin SMSI bisa membantu kinerja BP2MI terutama dalam publikasi setiap kegiatan BP2MI.

SMSI juga bisa membantu sosialisasi
berbagai kegiatan teknis yang akan dibicarakan dalam waktu yang akan datang.

Bagikan Berita :

Nasional

Ratusan Hewan Kurban ke Masyarakat, Habaib, Ulama, Masjid, dan Mushola Disalurkan Partai Gerindra

Published

on

Release SMSI Pusat –  

JAKARTA, MLCI – Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani, mengatakan bahwa dalam semangat Idul Adha, DPP Partai Gerindra kembali berbagi kebahagiaan dan kepedulian terhadap sesama dengan mengurbankan sebanyak 145 ekor sapi.

Sebanyak 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat, sementara di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang dilakukan Pak Prabowo dan Partai Gerindra menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah,” kata Ahmad Muzani. Minggu (16/06/2024)

Penyaluran hewan kurban ini tersebar di wilayah Jabodetabek serta beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

“Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Pak Prabowo atas pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029,” tambah Muzani

Ia berharap bahwa penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan kepada para penerima dan warga sekitar, sehingga mereka dapat menikmati daging kurban dari Pak Prabowo.

“Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzani menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Pak Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya. “Insya Allah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya,” tutupnya.

Selain itu, para kader Gerindra anggota legislatif di seluruh Indonesia juga melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Aceh, Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB dan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya Partai Gerindra dalam menebar kebaikan dan kebahagian di hari idul adha ini.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Nasional

Penghargaan Kategori Stand Terbaik Pameran Se-Indonesia Diraih Dinas Perkebunan Lahat

Published

on

Jurnalis Rochmiatun –  

LAHAT SUMSEL, MLCI – Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Lahat raih Penghargaan Kategori Stand Terbaik 8 Pameran Se-Indonesia saat mengikuti Opening Ceremony 22nd Agro and Food Expo 2024 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta. Jumat (14/06/2024).

Acara tersebut di gelar bersamaan dengan 20 th Gebyar Wisata Nusantara Expo 2024 dengan mengusung tema “Akselerasi Pertanian yang Maju, Mandiri dan Moderen untuk Terwujudnya Kedaulatan Pangan,”.

Turut hadir pada acara tersebut PJ Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Adhtya Trinia Farid SSTP MSi dan Kepala Disbun Kabupaten Lahat Vivi Anggraeni SSTP MSi.

Pada pameran ini Stand Disbun Kabupaten Lahat menjadi pusat perhatian dan membuat terkesima para pengunjung.

Produk Unggulan seperti Kopi Lahat yang sudah dikemas dengan baik dan penataan yang menarik, membuat decak kagum para pengunjung untuk mencoba mencicipi.

Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi melalui Kepala Disbun Kabupaten Lahat mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan program Hilirisasi perkebunan melalui kegiatan pengolahan dan pemasaran hasil komoditi sektor perkebunan untuk mewujudkan petani sejahtera untuk Kabupaten Lahat berfaedah dan bermartabat.

“Alhamdulilah pada acara ini Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perkebunan Kabupaten Lahat Meraih Penghargaan dgn Katagori Stand Terbaik 8 untuk peserta pameran se- Indonesia,” jelasya..

Kepala Disun Lahat mengucapkan InsyaAllah pihaknya akan terus menunjukan eksistensi Kabupaten Lahat dari sektor komoditi perkebunan untuk siap bersaing dengan daerah- daerah lain.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Nasional

Pasar Pariwisata Indonesia ke Taiwan Diperluas TTA

Published

on

Release SMSI Pusat

JAKARTA, MLCI – Taiwan Tourism Administration (TTA) secara aktif memperluas pasar pariwisata Indonesia ke Taiwan dengan mengikuti kebiasaan konsumsi orang Indonesia secara cermat, kemudian mengintegrasikannya secara online dan offline dengan menciptakan topik terkait yang beragam.

Keterangan pers Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, Kamis (13/6/2024) menyebutkan, Taiwan Tourism Administration lebih lanjut mengajak masyarakat Indonesia untuk menjelajahi Taiwan selama satu tahun ke depan, terlebih semua musim di Taiwan adalah musim tamasya yang indah.

Dalam hubungan itu pula Taiwan Tourism Administration kembali meluncurkan pameran bertema kejutan Taiwan “Waves of Wonder” (Gelombang Keajaiban) pada 7 hingga 9 Juni 2024, bertempat di Emporium Pluit Mall di Indonesia.

Pameran tersebut menggabungkan kreativitas dan kesenangan dengan budaya dengan konsep “Taiwan Cool” sebagai poros perencanaan yang menggambarkan Taiwan penuh kesejukan serta menjadikan “Taiwan” sebagai kata kunci populer untuk pariwisata Indonesia.

Dalam pameran itu ditampilkan Jelly Aiyu Taiwan yang sejuk dan menyegarkan, kue beras ketan Hakka yang lembut dan manis, serta bola ubi jalar QQ yang kenyal yang kesemuanya menunjukkan beragam gaya kota-kota di Taiwan yang membuat masyarakat Indonesia antusias menyambutnya dengan deretan foto-foto indah.

Pameran tersebut juga mengundang 11 agen perjalanan ternama, enam maskapai penerbangan, dan salah satu bank terbesar di Indonesia yakni BCA. Semuanya saling bersinergi dan bekerja sama untuk mempromosikan dan menjual produk perjalanan Taiwan yang paling kreatif dan perlu untuk dikunjungi.

Taiwan Tourism Administration juga menyatakan, menjadikan Taiwan sebagai tujuan wisata utama di pasar Indonesia merupakan tujuan jangka panjang.

Sementara itu beragamnya partisipan dalam pameran menunjukkan tekad besar Taiwan untuk memperluas sumber daya internasional dan bekerja sama untuk terus mempromosikan pasar serta mengubah era pariwisata hanya dengan upaya bersama dari perluasan partner.

Disebutkan pula, selain maskapai nasional China Airlines, EVA Air, dan Starlux Airlines, Taiwan Tourism Administration juga mengundang Cathay Pacific Airlines, Malaysia Airlines, dan Singapore Airlines untuk bersama-sama berpartisipasi dalam Taiwan Travel Fair kali ini.

Melalui rencana perjalanan inovatif dari operator penerbangan dan grup tur yang dikombinasikan dengan pemasaran yang kuat dari bank lokal, Taiwan Tourism Administration berusaha menciptakan cara yang lebih selektif untuk bepergian ke Taiwan, sekaligus mengatur dan mengelola masuknya para penumpang transit.

Zhou Shibi, direktur Taiwan Tourism Information Center di Jakarta, mengatakan bahwa Indonesia memiliki populasi sekitar 270 juta jiwa, peringkat keempat di dunia, dan populasi Muslim menempati peringkat tertinggi di dunia dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam kaitan ini, Taiwan Tourism Administration tidak hanya secara aktif mempromosikan lingkungan ramah Muslim, namun juga mengintegrasikan pembangunan berkelanjutan dalam lingkaran pariwisata Taiwan.

Mempromosikan perencanaan tur dengan tema yang lebih kaya, termasuk rencana perjalanan eksklusif yang berpusat pada lingkungan ramah Muslim, dan pada saat yang sama ada beragam pilihan restoran gourmet Muslim, maka pasar keturunan Tionghoa di Indonesia masih memiliki peluang pengembangan yang besar.

Termasuk di dalamnya pemeriksaan medis dan kesehatan, perjalanan insentif, dan lain-lain. Semuanya merupakan target utama yang tidak dapat dianggap kecil.

Pameran ini didasarkan pada merek Taiwan 3.0 “Taiwan-Waves of Wonder”, sekaligus menggabungkan konsep “Taiwan Cool” yang menyegarkan dengan  pengalaman wisata pertanian yang sangat populer saat ini.

Di sisi lain, Festival Musim Bunga Taiwan, Festival Balon Udara, keragaman budaya Hakka dan Suku Aborigin, dan tentu saja pesta kuliner tidak boleh dilewatkan di musim panas Taiwan.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!