Connect with us

Kabupaten Lahat

Diduga DiPecat Sepihak : Imanullah Lakukan Gugatan Ke Mahkamah Partai Dan PN Lahat

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL,- MLCI – Sidang perdana gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH), digelar di Pengadilan Negeri (PN) Lahat, bertempat Di Ruang Sidang Prof. Dr kusumah Atmadja. S.H, pada hari Kamis,16/03/2023.

Tampak, penggugat Imanullah Anggota DPRD Lahat yang telah dipecat dari Partai Gerindra. Lalu tergugat DPC Gerindra, DPD Gerindra, DPP Gerindra, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lahat, dan KPUD Lahat, Kemudian turut tergugat, Bupati Lahat dan Gubernur Sumsel.

“Dalam sidang perdana, Majelis Hakim dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lahat Reynaldo Tobing S.H M.H, didampingi Wakil Hakim Diaz Nurima Sawitri SH MH dan Maurits M. Ricardo Sitohang, S.H. Dengan agenda pemanggilan penggugat dan para tergugat serta turut tergugat.

“kemudian dalam Sidang pertama, Belum ada upaya mediasi karena para pihak belum lengkap, Tergugat 6 pihak KPUD Lahat, dan berhubung turut Tergugat 1 Bupati Lahat dan turut tergugat 2 Gubernur Sumatra Selatan belum hadir. Jadi dipanggil lagi,” ujar Humas PN Lahat, Diaz Nurima Sawitri SH MH.
Disampaikan kuasa hukum penggugat. Imanullah Anggota DPRD Lahat melalui kuasa Hukum, Reza Khaidir SH dan Royke Marsada Takwa SH, menambahkan, “klien kami adalah kader Partai Gerindra dari tahun 2013, yang ikut mensukseskan dan membesarkan Partai Gerindra.
“Lanjutnya

Bahwa kliennya, telah menerima surat pemberhentian dari Partai Gerindra. Atas hal tersebut Kemudian kliennya sangat kaget. Karena tidak pernah diminta klarifikasi padahal klarifikasi tersebut diwajibkan dalam anggaran dasar partai, Atas hal tersebut klien telah menempuh jalur hukum yaitu mengajukan gugatan ke mahkamah partai dan PN Lahat,”diurai Reza Khaidir SH

“Untuk Bukti sukses kliennya, ikut membesarkan Partai Gerindra adalah telah 2 periode menjadi seorang anggota DPRD Kabupaten Lahat.

Penggangkatan anggota DPRD dalam hal ini adalah DPRD kab/kota berdasarkan SK dari Gubernur, Maka jelas pemberhentiannya juga wajib dari gubernur.” Ujar Reza

“Dan Selama proses upaya hukum ini berjalan dan berketetapan hukum, maka Klien Kami tetap sebagai anggota Dewan aktif,” tegasnya.

Sementara Ketua Pertai Gerindra DPC Lahat, Gaharu menegaskan, Bahwa Imanullah tetap dipecat dari partai Grindra, Sedangkan untuk gugatan ke PN Lahat, itu merupakan hal wajar bila tidak menerima.”Jelas Gaharu

Dari Partai Gerindra Lahat juga telah menyiapkan pengacara, “Silahkan saja bila ada gugatan. yang jelas kita siap dan Imanullah telah dipecat. “Terang Gahru

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Masyarakat Lahat Di 7 Kecamatan Telah Deklarasikan Dukung YM Bupati Lahat

Published

on

Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL – MLCI – memang Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten Lahat masih takut-takut untuk mengungkapkan isi hatinya dalam hal politik, atau menentukan pilihan sosok Pemimpin Kabupaten Lahat ke depan. Maka sekarang ini, dalam menghadapi Pilkada 2024 masyarakat sudah terang-terangan menyatakan sikap ingin mendukung Calon Bupati yang diidolakannya.

Fenomena ini terbukti dengan adanya beredar video yang menyatakan siap mendukung Yulius Maulana, ST untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029 mendatang. Bahkan, dukungan itu datang dari masyarakat yang tersebar di berbagai desa dan kecamatan.

Di Kecamatan Lahat Lahat misalnya, deklarasi dukungan dinyatakan masyarakat ketika Yulius Maulana menghadiri undangan sebuah acara aqiqah di Kelurahan Pagar Agung. Tiba di lokasi, Yulius langsung disambut dengan barisan warga yang menyerukan suara dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, ngaleh ase”. Simak videonya.

Syukurnya lagi, sekelompok emak-emak perkasa asal Merapi Area, Katini CS yang mendatangi kediaman Yulius Maulana dan menyatakan dukungannya untuk menjadi Yulius Maulana Bupati Lahat 2024-2029. Ada di video.

Kemudian di Kecamatan Gumay Ulu, dukungan disampaikan melalui sebuah pantun yang disampaikan seorang tokoh perempuan setempat ketika Wakil Bupati Empat Lawang Periode 2024-2029 tersebut menghadiri sebuah acara resepsi pernikahan. “Sembele Batang Lengkuas, Tumbuh di Dusun Tanjung Raje. Karne selame ini kem belum puas, Ase kah lemak ngaleh ase” di hadapan ribuan undangan. Simak videonya.

Lalu di Kecamatan Gumay Talang, lautan manusia terjadi ketika seorang tokoh masyarakat di Desa Tanah Priuk mengadakan acara resepsi pernikahan anaknya. Kala itu, Yulius Maulana dengan suara gempita masyarakat yang berbaris dan mengatakan dukungan “Yulius Maulana Bupati Lahat, ngaleh ase”. Lihat videonya.

Di kawasan ujung kabupaten, di Desa Lawang Agung (Padang Kandis) Kecamatan Mulak Ulu, Yulius Maulana juga dikejutkan dengan dukungan dalam wujud Guritan (Seni tembang daerah lawas) oleh seorang tokoh masyarakat dan juga mobilnya sempat dihadang warga untuk deklarasikan dukungannya. Simak videonya.

Sepulangnya dari Mulak Ulu, ternyata ratusan utusan masyarakat berasal dari Kecamatan Kikim Timur, Kikim Selatan dan Kecamatan Pseksu serta perwakilan dari masyarakat Saling-Lahat juga telah datang ke kediaman Yulius Maulana dan rela menunggu sejak siang hari untuk menyampaikan dukungannya pada Yulius Maulana. Lihat videonya.

Siang ini, Kamis (18/4/24), Posko Induk Pemenangan Yulius Maulana di kawasan Lembayung Lahat juga dikejutkan masyarakat Desa Bandung Agung, Kecamatan Pagar Gunung yang mengirimkan video dukungannya pada Yulius Maulana dengan mendeklarasikan bersama beberapa Kades, BPD serta mantan Kades dari desa lainnya. Lihat videonya.

Sore harinya, Posko tersebut didatangi seorang tokoh masyarakat Merapi Barat, Sudarman yang juga menyatakan siap mendukung Yulius Maulana untuk menjadi Bupati Lahat 2024-2029.

“Kami suarakan dukungan pada Pak Yulius Maulana untuk Bupati 2024-2029 ini, karena kami menaruh harapan besar demi perubahan Lahat yang lebih baik ke depan”, katanya.

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Hadiri Resepsi Pernikahan, Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Periode 2024-2029 Disambut Hangat Warga Kabupaten Lahat

Published

on

Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL – MLCI – Calon Bupati (Cabup ) Kabupaten Lahat Yulius Maulana Menghadiri Undangan Acara Resepsi Pernikahan Warga Kendati baru saja tiba di kediamannya di Block C Bandar Jaya Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat.

Yulius Maulana Calon Bupati (Cabup) Lahat 2024-2029 Langsung menyempatkan diri memenuhi undangan resepsi pernikahan Vera Dwi Putri , S.I. Kom anak dari pasangan Asan Sari dengan Iti Surasmi dan Herdianto, A. MD. Kom putra pasangan M. Hepsi dan Reli Haryati di Desa Sumber Karya, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat, Minggu (14/4/2024).

Tiba di lokasi, baru saja turun dari mobilnya, Yulius Maulana didampingi Tim Pemenangannya, Darsi Elyanto, SE, Ismet Taher, SH beserta rombongan lainnya disambut hangat dengan riuh gempita masyarakat Desa Sumber Karya dan sekitarnya.

Seperti biasa, Yulius Maulana menemui satu persatu warga masyarakat di sekitar lokasi acara. Bahkan, tak jarang ia berpelukan dengan sejumlah Tokoh Masyarakat setempat.

Usai berkeliling menyalami semua hadirin, Yulius Maulana langsung diminta untuk menyumbangkan lagu sebelum acara resmi dimulai.

Tak pelak lagi, pria yang dikenal suka berbagi rezeki ini menjadi kerumunan ibu-ibu, bapak-bapak, remaja dan anak-anak untuk kecipratan rezeki saweran dari Wakil Bupati Empat Lawang Periode 2018-2023 ini.

“Saya sudah 20tahun berkecimpung di dunia politik, cuma nyanyi inilah yang saya belum begitu sempurna. Untuk itu, untuk lagunya saya mandatkan pada seorang Kades di sini. Urusan saweran, itu bagian saya. Karena semakin suka kita berbagi, insyaAllah rezeki kita akan bertambah”, ungkap Yulius.

Setelah lagu bertajuk Terajana dimulai hingga selesai, Yulius Maulana tak hentinya membagikan saweran pada masyarakat yang berkerumun.

Kemudian, acara diteruskan dengan sesi resmi resepsi pernikahan

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

TIM Keluarga Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Salurkan Bantu Kekorban Kebakaran

Published

on

Herlan Nudin

LAHAT SUMSEL – MLCI – Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Lahat, kali ini si-jago merah membumi-hanguskan 3 rumah milik Wawan (45), Sadiono (60) dan rumah milik Edi Suripto (56) yang ketiganya adalah warga Kampung 2 Desa Benteng, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, sekira pukul 09.00 WIB, Jumat (5/4/24).

Tak sedikit menelan korban atas kejadian ini, karena selain 3 rumah yang hangus terbakar, ada rumah Hardi, Nudian dan sebuah Masjid juga mengalami rusak berat dan ringan akibat sambaran api.

Informasi terhimpun, belum diketahui penyebab terjadi kebakaran. Namun korban bersama keluarga yang jumlah keseluruhannya sebanyak 23 jiwa telah diungsikan rumah-rumah keluarga terdekat mereka.

Dengan demikian, para korban sangat mengharapkan bantuan kebutuhan mendesak seperti sandang dan pangan. Karena nyaris semua pakaian dan bahan kebutuhan mereka sehari-hari juga ikut ludes terbakar api.

Dikonfirmasi kepada Kasat Pol-PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Herry Kurniawan, S. STP, M. Si membenarkan adanya kejadian yang banyak menelan korban materi ini. Menurut Herry, pihaknya telah menerjunkan sebanyak personil 8 personil Damkar dan 8 personil Redkar dengan armada 1 unit Randamkar serta 1 unit mobil supply.

“Benar, kita kita sudah terjunkan sejumlah personil dan mobil pemadam kebakaran ke lokasi hingga untuk pemadaman hingga pendinginan. Tindakan lain yang sudah kita lakukan selain pemadaman, yaitu melakukan Pendataan oleh babinsa, babinkantibmas,Tagana/pelopor perdamaian Pemdes setempat dan Dinas Sosial. Untuk kerugian, mencapai hingga ratusan juta rupiah”, ungkap Herry.

Mendengar musibah yang melanda masyarakat di ujung wilayah Kabupaten Lahat tersebut, Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST melalui Tim Bantuan Tanggap Darurat Keluarganya langsung menuju ke lokasi untuk memberikan suport dan bantuan sembako serta bantuan lainnya kepada para korban.

“Ya, memang saya baru saja berangkat ke Jakarta kemarin, setelah banyak melayani tamu dari berbagai pelosok dan elemen masyarakat Lahat sejak dua minggu terkahir, Akan tetapi, walaupun saya sedang ada di Jakarta, namun tim kita sudah menyampaikan bantuan ke para korban, paling tidak bisa meringankan sedikit beban mereka. Kita doakan semoga keluarga kita yang tertimpah musibah di Tanjung Sakti Pumi ini diberikan kekuatan dan bisa pulih kembali seperti biasa. Amin..”, ucap Yulius dihubungi via WA pada Jumat malam ini.

Sementara itu, salah satu perwakilan korban dengan suara lembutnya mengucapkan terima kasih pada Yulius Maulana yang sudah memberikan bantuan dan peduli pada mereka.

“Terima kasih Pak atas bantuannya, salam dengan Pak Yulius Maulana. Kami juga doakan agar Pak Yulius Maulana jadi pemimpin Kabupaten Lahat ke depan”, tutur dia

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!