Connect with us

Pemerintah

Camat Lahat Hadiri kegiatan Sosialisai Pembinaan Gizi Masyarakat Kelurahan Pasar Baru

Published

on

HERLAN NUDIN

LAHAT SUM-SEL,-MLCI-Bertempat digedung Serbagunan Kelurahan RDPJKA Lahat Berlangsung kegiatan Sosialisai Pembinaan Gizi Masyarakat Kelurahan Pasar Baru. Kamis, 10/11/2022

Tampak Hadir Dalam Kegiatan, Camat Lahat Gemris Palo S.IP MM bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Deni Marleny S.ST dan Didampingi Lurah Pasar Baru Faisal SE Bersama Kusniati,S Ketua TP-PKK Kelurahan Pasar Baru

Dan Turut menghadiri, Lurah RDPJKA Lahat Meiki Ageleo Platas SE MM, Kader-kader Posyandu, TP-PKK Kecamatan dan Kelurahaan, RT-RT dan RW, Babinkamtimas dari Polres Lahat Dan Babinsa dari Koramil 405/12 Lahat.

Dalam Sambutan Lurah Pasar Baru Faisal SE Menuturkan,Alhamdulillah acara kegiatan Sosialisai Pembinaan Gizi Masyarakat Kelurahan Pasar Baru dapat kita laksanakan pada hari Ini dan Semoga apa yang disampaikan nanti bermanfaat untuk masyarakat yang ada dikelurahan pasar baru.

Untuk itu, Tolong didengarkan apa yang disampaikan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Bandar jaya nanti biar apa yang disamapikan nanti dapat bermanfaat dan bersinambung.

Setelah itu diteruskan Camat Lahat Gemris Palo S.IP MM menyampaikan, Alhamdulillah acara kegiatan Sosialisai Pembinaan Gizi Masyarakat Kelurahan Pasar Baru dapat kita laksanakan pada hari Ini, dan diharapkan kepada para kader Posyandu supaya menyimak apa yang disampaikan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Bandar Jaya nanti karna dengan sosialisai kesehatan ini kedepan Angka stunting yang ada dikabupaten Lahat dapat diatasi dan turun sesuai yang kita harapkan.

Apa lagi menggigat dikabupaten lahat ada beberapa temuan angkat  stunting pada anak-anak. baik di desa dan kelurahan, “semoga dengan sudah dimulainya kegiatan Sosialisasi Gizi Masyarakat kelurahan Pasar Baru dapat terbebas dari Stunting serta bermanfaat dan Berkesenambungan. Tutup camat

Kemudian diterus dengan penyerahan bantuan ke kader Posyandu dan acara diteruskan dengan Pemberian Materi dari Tim Kesehatan Bandar Jaya Lahat.**

Bagikan Berita :
Continue Reading

Pemerintah

Mall di Gedung Plaza Lematang Lahat Mulai Beroperasi 25 Maret 2024

Published

on

Riko S –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Gedung Plaza Lematang yang terletak di Tepian Ayek Lematang Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat menjadi salah satu program unggulan Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP Msi untuk dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP).

Saat ini tampak di sekitar Gedung Plaza Lematang sudah mulai pembangunan skat skat pembatas ruangan untuk OPD OPD yang akan memberikan pelayanan publik pada masyarakat Kabupaten Lahat.

“InsyaAllah pada tanggal 25 Maret 2024 mendatan, lounching Pelayanan Bergerak atau mobile MPP,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lahat, Yahya Edward SE MSi. Jumat (15/03/2024).

Tahap awal, direncanakan pelayanan yang akan stay di Plaza Lematang pada 25 Maret tersebut yakni Dukcapil, DPMPTSP, Dinkes, Dinsos dan Perpustakaan serta Bank Sumsel Babel.

Kemudian mobile MPP beroperasional di tiga hari kerja dalam satu minggu yaitu setiap Senin Rabu dan Jumat.

Lalu usai dilakukan penilaian ujian kelayakan uji faktual oleh KEMENPAN RB, Plaza Lematang dibangun permanen menjadi MPP yang nantinya ada 153 Jenis Layanan Konsultasi publik melibatkan pelayanan.

Diakui Yahya, mulai dari OPD teknis sebanyak 12 Pelayanan dan instansi vertikal BUMN, BUMD dan swasta sebanyak 11 pelayanan.

Tujuan MPP ini sebagai langkah strategis pemerintah pusat, menyederhanakan sistem pelayanan publik serta meningkatkan komitmen sinergi peningkatan pelayanan publik.

“Serta memberikan kemudahan kepada layanan dalam proses di satu gedung yang bebas pungli. Termasuk mendorong investasi berdampak pertumbuhan ekonomi daerah,” pungkas Yahya.

Perlu diketahui berita sebelumnya, Yahya menerangkan bahwa semua bangunan Gedung utama Plaza Lematang 4 tingkat dan  akan dipakai untuk Pelayanan Publik.

Gedung Utama adalah semua gedung yang bertingkat atau yang pada tingkat dasarnya saat ini menggunakan kaca, sementara bangunan sayap akan dipergunakan untuk UMKM Kuliner adalah ex Strongkeng Café.

Sementara itu, dinas dinas yang akan berpartisioasi di MPP sebanyak 23 OPD diantaranya DPMPTSP, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Perkebunan, Kesbangpol, Dinas Kesehatan.

Dinas Penataan Umum Penataan Ruang (PUPR), Dinas Pendidikan, Bependa, Dinas Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan Anak (PPPA) dan Disdukcapi Lahat.

Termasuk juga Pelayanan dari Polres Lahat, Pengadilan Negeri Lahat, Perumda Tirta Lematang, BPJS Kesehatan, BPJS Tenagakerjaan, Kementerian Agama Lahat, PT Taspen, PT Pos Lahat, Pengadilan Agama, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Bank Sumsel Babel.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Apresiasi Tinggi Kinerja Pasukan Biru, Pj Bupati Pawai Piala Adipura

Published

on

Riko. S –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Piala Adipura tahun 2023 untuk yang ke-10 kali diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat diarak keliling Kota Lahat oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP Msi beserta rombongan. Jumat (08/03/2024).

Sebelumnya, Piala Adipura 2023 tersebut diterima langsung oleh Pj Bupati Lahat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kategori Kota Sedang pada 5 Maret 2024 lalu di Gedung Mangala Wanabakti.

Piala Adipura 2023 tersebut hari ini dibawa arak keliling atau Pawai Adipura 2024 oleh Pj Bupati Lahat bersama Dandim 0405/Lahat, Kapolres Lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, para Assisten, Staf Ahli, Ka OPD serta seluruh Pasukan Biru.

Secara langsung, sebelum pawai Adipura 2024 dijalankan Pj Bupati Lahat memimpin upacara di halaman Kantor Pemkab Lahat.

Saat menyampaikan arahan, Pj Bupati Lahat menerangkan kepada seluruh petugas kebersihan agar dapat menjaga keselamatan pada waktu bekerja.

“Kiranya baju yang dipakai ada spotletnya agar terlihat bila ada cahaya lampu, karena saya lihat para petugas kebersihan ini jam kerjanya mulai dari jam 5 subuh, saya juga berharap untuk tetap terus jaga kesehatan,” imbuhnya.

Pj Bupati Lahat mengapresiasi kepada seluruh tim juru sapu atau pasukan biru yang bekerja dengan semangat tinggi dan luar biasa untuk menjaga kebersihan, keindahan, kerapian di Kabupaten Lahat yang sangat dicintai ini.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Kabupaten Lahat

Pj Bupati, “Pembangunan di Kabupaten Lahat Harus Skala Prioritas dan Tepat Sasaran”

Published

on

Riko. S –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Bertempat di Gedung Kesenian Lahat, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lahat melaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2024. Jum’at (08/03/2024).

Terlihat hadir di acara Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Lahat itu Pj.Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi ST MSi, Kasdim 0405/Lahat, Kapolres Lahat yang diwakili.

Tampak pula Ketua Pengadilan Negeri Lahat yang diwakili, Kajari Lahat yang diwakili, Sekda Lahat Chandra SH MM, Assisten, Staf Ahli, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sela-sela kegiatan, Pj Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi berharap pada kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2024 Tingkat Kabupaten ini Pembangunan di Kabupaten Lahat harus berdasarkan skala prioritas dan tepat sasaran.

“Sehingga nantinya pembangunan di Kabupaten Lahat di Tahun 2025 yang kita rencanakan di Tahun 2024 ini dapat berjalan lancar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” imbuh Pj Bupati.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!