Connect with us

TNI & Polri

Berprestasi, 9 Personil Raih Penghargaan Kapolres Lahat

Published

on

Jurnalis Humres –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Secara langsung, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK memimpin apel pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi di halaman Mapolres Lahat.

Terlihat saat apel upacara itu diikuti para Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan para Kepala Satuan (Kasat) serta personil Polres Lahat. Senin (20/6/2022).

Saat menyampaikan amanat, Kapolres menjelaskan pemberian penghargaan kepada personel Polres Lahat ini berdasarkan Skep Kapolres Lahat bernomor Kep/24/VI/2022 dan tertanggal 17 Juni 2022.

“Pemberian penghargaan ini juga adalah bentuk perhatian khusus pimpinan kepada anggota sebagai hadiah dan perhatian anggota yang telah bekerja dengan baik serta adanya inovasi-inovasi yg bermaanfaat,” sambungnya.

Dijelaskannya, bermanfaat bagi organisasi serta untuk masyarakat. Untuk itu, Semoga hal ini bisa menjadi inovasi sebagai personel Porli melindungi mengayomi kepada masyarakat.

Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada personel yang telah mendapatkan penghargaan, dan semoga dengan adanya pemberian penghargaan bisa menjadi motivasi dan penambah semangat kerja bagi personel dalam melaksanakan tugas

“Melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan lebih baik, ikhlas tanpa pamrih serta bertanggung jawab sesuai dengan jabatan dan bidang tugas masing-masing,” tutup Kapolres.

Adapun personel Polres Lahat yang mendapatkan penghargaan berjumlah 9 personel, terdiri dari 4 Perwira dan 5 Bintara dengan uraian prestasi.

Yakni prestasi dalam penyampaian laporan pelaksanaan anggaran sesuai indikator yang yg di tetapkan kementerian keuangan RI pada triwulan I tahun 2022 dengan nilai 100 diberikan pengahrgaan kepada Kabag Ren Kompol Sunarso SH, Bamin Keungan Bripka Arief Triprastia Ssi, Bamin Subbag Ren Brigader Hipdi Rismunadi

Sebagai Inovasi pembuatan sumur, dan pembangunan Mushola di Polsek Pulau Pinang dan Polsek Kikim Barat diberikan penghargaan kepada AKP Herman Akiri SIP MM, Iptu Edysam Putra dan Iptu Amrin Prabu

Selanjutnya, Aipda Dodi Permana SH MM atas prestasi dan dedikasi penerima penghargaan Kalpataru kategori pengabdi lingkungan.

Kemudian Bripka Rohadi atas dedikasi penginput dan kinerja dalam pelaporan terbanyak pada aplikasi lancang kuning serta Bripka Citra Alpian sebagai operator aplikasi lancang kuning.****

Bagikan Berita :

TNI & Polri

Bahas Kolaborasi dan Undangan Pelantikan, Audiensi Ketua PWI dan Staf Diterima Kapolda Sumsel

Published

on

Release SMSI Sumsel –

PALEMBANG, MLCI – Dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) menerima audiensi dari Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Kurnaidi, beserta stafnya.

Pertemuan ini berlangsung di Ruang Delegasi Lantai 2 Gedung Presisi Mapolda Sumsel, dimulai pukul 10.00 WIB dan berlangsung hingga selesai, Rabu (20/03/2024).

Kegiatan audiensi ini diisi dengan beberapa agenda penting yang sebelumnya Kurnaidi memperkenalkan diri dan stafnya sebagai bagian dari kepengurusan baru PWI Sumsel.

Tujuan utama dari pertemuan ini adalah untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan Kapolda Sumsel dan mengundang beliau untuk hadir dalam kegiatan pelantikan pengurus PWI yang akan dilaksanakan pada 25 Maret 2024 mendatang.

Dalam acara pelantikan tersebut, PWI Sumsel berencana memberikan Anugerah PWI Sumsel 2024 kepada Kapolda Sumsel sebagai bentuk apresiasi.

Kurnaidi juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumsel yang telah bersedia menerima audiensi tersebut.

Respons positif ditunjukkan oleh Kapolda Sumsel yang menekankan pentingnya peran media dalam era globalisasi saat ini.

Beliau menyatakan bahwa kerjasama antara kepolisian dengan para wartawan sangat vital untuk menyebarkan informasi yang akurat dan membangun masyarakat lebih informatif.

Acara berakhir dengan sesi foto bersama, yang menjadi simbol kerjasama yang baik antara PWI Sumsel dengan kepolisian setempat. Kedua belah pihak berharap audiensi ini dapat memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan, khususnya dalam menyajikan berita dan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat Sumatera Selatan.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Sering Tawuran, Personil Gabungan Polres Lahat Bubarkan Kumpulan Pemuda

Published

on

Riko. S –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Pembubaran kumpulan pemuda dipimpin langsung oleh Perwira SatIntelkam Polres Lahat, Iptu Joni GS dengan personil sebanyak 8 orang masing-masing dari SatIntelkam, SatReskrim, SatLantas, SatRes Narkoba dan Polsek Kota Lahat.

“Pembubaran pemuda tersebut terkait adanya informasi sering terjadi tawuran,” ujar Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH melalui Iptu Joni GS kepada awak media disampaikan Kasubsi penmas humas polres lahat Aiptu Lispono SH. Jumat (15/03/2024).

Lispono menjelaskan, pada hari Jumat 15 Maret 2024 sekira pukul 05.30 Wib SatIntelkam melakukan deteksi dan pembubaran terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi Simpang Kodim Lama.

“Tak hanya Simpang Kodim Lama, juga terdeteksi sampai ke lokasi Simpang Gang Pagun, tepatnya di jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat,” sambungnya.

Alhasil, personil gabungan sebanyak 8 orang tersebut membubarkan pemuda atau pelajar yang sedang kumpul di sekitar lokasi. Selanjutnya, kegiatan monitoring seputaran lokasi Simpang Kodim Lama, Simpang Gang Pagun jalan Letnan Marzuki.

Kegiatan deteksi terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi seputaran jalan Letnan Marzuki Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat dilaksanakan bedasarkan surat perintah Kapolres Lahat bernomor Sprint / 336 / III / HUK6.6./ 2024.

“Dilakukannya deteksi terkait adanya perang atau tawuran sarung di lokasi tersebut berdasarkan informasi warga sekitar yang merasa terganggu akibat adanya tindakan pemuda atau pelajar setelah sholat subuh sering terjadinya tawuran dengan menggunakan sarung yang dapat mengarah terjadinya gangguan kamtibmas yang tidak kondusif saat pada saat bulan suci ramadhan,” pungkas Lispono.***

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Polres Lahat Gelar Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Herman Akhiri Jabat Kabag Ren

Published

on

Barab Dafri –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S Sinaga SH SIK MH secara langsung memimpin apel kenaikan pangkat pengabdian dan serah terima jabatan Kabag Ren  Polres Lahat. Jumat (01/03/2024).

Terlihat hadir dalam apel tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Wakapolres Kompol Ishandi Saputra SH SIK MIK, PJU Polres Lahat, Kapolsek, Perwira, Anggota, ASN, dan pengurus Bhayangkari Cabang Lahat.

Kenaikan pangkat pengabdian Ahmad Husin berdasarkan SKep Kapolri Nomor Kep/796/II/2024, terhitung tanggal 01 Maret 2024 dinaikkan pangkat menjadi Kompol Ahmad Husin SH.

Adapun pejabat  Polres Lahat yang diserahterimakan sesuai Skep Kapolda Sumsel nomor Skep/92/II/2024,tanggal 26 Februari 2024, yang diserah terimakan adalah dari AKBP Sunarso SH kepada Kompol Herman Akhiri SIP MM.

Kapolres Lahat mengucapkan penghargaan yang setinggi tingginya atas kenaikan pangkat pengabdian kepada Ahmad Husin.

Di akhir pengabdian sebagai anggota Polri selama 34 tahun, bukan mudah hal tersebut untuk diraih tapi harus melalui prosedur yang sangat panjang.

“Dan, kepada pejabat yang baru Kompol Herman Akhiri SIP MM yang perlu kita ketahui bersama, bahwa serah terima jabatan merupakan sebuah hal yang lumrah di jajaran Polri,” jelas Kapolres.

Hal ini, tambahnya, merupakan sebuah dinamika dalam tubuh organisasi. Karena pergantian jabatan ini merupakan sebuah rangkaian untuk penyegaran sekaligus untuk pengembangan karir personel kepolisian Republik Indonesia.

“Jabatan yang kita emban merupakan suatu amanah, oleh sebab itu mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab serta dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Kapolres juga ucapkan selamat kepada pejabat yang baru khususnya kepada AKBP Sunarso SH atas pengabdian selama menjadi anggota Polri.

“Mengingat saat ini AKBP Sunarso SH sudah purna bhakti, dan kepada pejabat yang baru cepat bisa menyesuaikan dengan tugas dan lingkungan kerja,” pungkas Kapolres..***

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!