Connect with us

TNI & Polri

Wujud Kepedulian, Polres Musi Rawas Bedah Rumah Ibadah

Published

on

Release SMSI Silampari –

MUSI RAWAS SUMSEL, MLCI – Kapolres Musi Rawas AKBP Achamd Gusti Hartono SIK beserta jajaran laksanakan Bedah Rumah Ibadah masih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76.

Kegiatan kali ini tepatnya Bedah Rumah Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut Kecamatan Muara Kelingi yang hadir Kapolres diwakili Wakapolres Kompol Willian Harbensyah didampingi Kasat Reskrim, AKP Dedi Rahmat Hidayat. Rabu (8/6/2022).

“Syukur, Alhamdulillah, hari ini kita menggelar bedah rumah, kali ini yang kita lakukan bedah rumah yakni Masjid Taqwa di Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi,” Wakapolres.

 

Lanjut Wakapolres menjelaskan, kegiatan ini merupakan dalam rangka, HUT Bhayangkara Ke-76, sekaligus wujud kepedulian Polri dalam hal ini Polres Mura, terhadap warga yang membutuhkan bantuan.

“Dimana, masjid merupakan salah satu tempat umum yang sangat penting untuk umat muslim menjalankan ibadah,” ungkap Wakapolres.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat mengatakan bahwa semoga bedah Masjid dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga timbul rasa kedekatan dan kecintaan terhadap Institusi Polri khusus Polres Mura.

“Semoga dengan aksi bedah mesjid yang dilakukan ini, dapat membawa manfaat serta keberkahan, baik untuk masyarakat setempat maupun untuk keluarga besar Polres Mura,” ucap Kasat Reskrim.

Ditempat yang sama, Pengurus Masjid Taqwa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Polres Mura, yang telah melakukan Bhakti sosial dengan progam Bedah Masjid dan berharap Polri di Ultah Ke-76 lebih maju Profesional dan Mengayomi masyarakat.

“Kepedulian seorang anggota Polisi kepada masyarakatnya bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pemelihara Kamtibmas, namun juga sebagai sesama hamba Allah sudah merupakan satu kewajiban sebagai seorang muslim, apalagi ikut membangun rumah Alla ta’ala,” pungkasnya.

Turut mendampingi, KBO Reskrim, Iptu Eryumanik, Kanit Tipidkor, Ipda Marliansyah dan Wakapolsek Muara Kelingi, Ipda Doris serta personel Polres Mura dan Polsek Muara Kelingi.****

Bagikan Berita :

TNI & Polri

Forkompimda Meriahkan Open Turnamen Bulu Tangkis Kapolres Lahat Cup

Published

on

Jurnalis Humres –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Dihadiri Forkompimda, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK secara langsung buka kegiatan perlombaan open turnamen Kapolres cup dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari Bhayangkara ke 76. Kamis (23/6/2022) pukul 09.00 Wib.

Tampak Forkompimda, Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM, Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, Wakapolres Lahat, Kasdim 0405/Lahat, Dandenpal Lahat, seluruh PJU dan Perwira Polres Lahat.

Kapolres mengungkapkan, tujuan penyelenggaraan turnamen buku tangkis Kapolres Lahat Cup ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 tahun 2022 untuk menjalin sinergitas, silahturahmi dengan masyarakat.

“Selain itu guna mencari bibit atlet bulu tangkais di untuk persiapan pelaksanaan Porprov yang akan di lak sanakan di Kabupaten Lahat 2023 mendatang, serta melanjutkan piala Kapolres Lahat Cup yang telah 2 tahun tidak terlaksana,” sambungnya.

Dijelaskan Kapolres tidak terlaksananya Kapolres Lahat 2 tahun disebabkan masih dalam wabah Pandemi Covid 19, dan alhamdullillah sekarang sudah bisa terlaksana kembali.

“Turnamen ini juga untuk mengajak masyarakat peduli terhadap situasi kamtibmas yang kondusif serta kita junjung tinggi sportifitas para peserta, bukan hanya sebagai pemenang yang kita harapkan tapi tali silahturrahmi, akan tetapi tercapai hasyat dan hobi berolahraga dalam hal ini bulu tangkis, sekali lagi jaga kekompakan bersama,” beber Kapolres.

Sementara itu, Kasubsi penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono SH menerangkan, pelaksanaaan berlangsung mulai 23 hingga 28 Juni 2022 di GOR Jendral M Hasan Aspol Bandar Agung Lahat dengan merebutkan piala Kapolres Lahat yang dibagi dalam 2 kategori.

“Kategori umur di atas 40 tahun, dan peserta umum baik dari intern polri maupun dari luar, yang mana kegiatan turnamen bulu tangkis Kapolres Cup diikuti dari luar Kabupaten Lahat seperti asal Kabupaten Muara Enim, Kota Pagaralam dan Kabupaten Empat Lawang,” urai Lispono.

Turnamen bulu tangkis Kapolres Cup secara resmi dibuka oleh Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto.SIK dan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Lahat H Hariyanto SE MM.****

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Pensiunan dan Personil Aktif Alami Sakit Menahun Disambangi Kapolres Lahat

Published

on

Jurnalis Humres –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Ny Endang Sumaryanto, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK menyambangi atau anjangsana dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Selasa (21/6/2022) pukul 10.00 Wib.

Selain Ketua Bhayangkari, kegiatan Kapolres itu juga diikuti Kasat Binmas AKP Samsuardi, Kasat Reserse Narkoba AKP Alita Firman SH, Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akiri SIP MM serta Kasi Propam Iptu Edwar Gultom.

Tak hanya rombongan Kapolres, kegiatan itu juga dibagi dua yakni satu lagi dipimpin Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana.SIK didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Lahat Ny Anna Feby, Kabag Ops Kompol Dedy Suhendri Ssos, Kasat Intel, Kasat Reserse, Kasat Samapta, KBO Narkoba dan perwira serta Bintara Polres Lahat

Kapolres dan rombongan anjangsana ke kediaman Purnawirawan Polri AKBP Soerahmad serta ke anggota Polsek Kota Lahat yang mengalami sakit menahun Aiptu Sunan Sitepu beralamat di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat.

Sedangkan rombongan Wakapolres ajangsana ke purnawirawan AKBP Samsul Fajri, AKP Herdi Fahrudin SE dan Ipda Nasri.

Dalam giat Anjang sana tersebut Kapolres dan Wakapolres memberikan bantuan sembako, serta bingkisan lainya sebagai ungkapan syukur kepada senir polri serta rasa kekeluargaan polri dengan purnawirawan dan rasa kemanusiaan dengan personel polri yg mengalami sakit menahun sehingga tidak epektik dalam melaksanakan tugas.

Para purnawirawan dan personel Polres Lahat yang telah didatangi oleh Kapolres dan Wakapolres merasa senang dan dan bangga hati telah merasa dihormati dan di hargai oleh pimpinan polri terutama Kapolres lahat dan jajaran, sekali lagi kami merasa senang dan bangga.****

Bagikan Berita :
Continue Reading

TNI & Polri

Berprestasi, 9 Personil Raih Penghargaan Kapolres Lahat

Published

on

Jurnalis Humres –

LAHAT SUMSEL, MLCI – Secara langsung, Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK memimpin apel pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi di halaman Mapolres Lahat.

Terlihat saat apel upacara itu diikuti para Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan para Kepala Satuan (Kasat) serta personil Polres Lahat. Senin (20/6/2022).

Saat menyampaikan amanat, Kapolres menjelaskan pemberian penghargaan kepada personel Polres Lahat ini berdasarkan Skep Kapolres Lahat bernomor Kep/24/VI/2022 dan tertanggal 17 Juni 2022.

“Pemberian penghargaan ini juga adalah bentuk perhatian khusus pimpinan kepada anggota sebagai hadiah dan perhatian anggota yang telah bekerja dengan baik serta adanya inovasi-inovasi yg bermaanfaat,” sambungnya.

Dijelaskannya, bermanfaat bagi organisasi serta untuk masyarakat. Untuk itu, Semoga hal ini bisa menjadi inovasi sebagai personel Porli melindungi mengayomi kepada masyarakat.

Kapolres mengucapkan banyak terima kasih kepada personel yang telah mendapatkan penghargaan, dan semoga dengan adanya pemberian penghargaan bisa menjadi motivasi dan penambah semangat kerja bagi personel dalam melaksanakan tugas

“Melaksanakan tugas selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dengan lebih baik, ikhlas tanpa pamrih serta bertanggung jawab sesuai dengan jabatan dan bidang tugas masing-masing,” tutup Kapolres.

Adapun personel Polres Lahat yang mendapatkan penghargaan berjumlah 9 personel, terdiri dari 4 Perwira dan 5 Bintara dengan uraian prestasi.

Yakni prestasi dalam penyampaian laporan pelaksanaan anggaran sesuai indikator yang yg di tetapkan kementerian keuangan RI pada triwulan I tahun 2022 dengan nilai 100 diberikan pengahrgaan kepada Kabag Ren Kompol Sunarso SH, Bamin Keungan Bripka Arief Triprastia Ssi, Bamin Subbag Ren Brigader Hipdi Rismunadi

Sebagai Inovasi pembuatan sumur, dan pembangunan Mushola di Polsek Pulau Pinang dan Polsek Kikim Barat diberikan penghargaan kepada AKP Herman Akiri SIP MM, Iptu Edysam Putra dan Iptu Amrin Prabu

Selanjutnya, Aipda Dodi Permana SH MM atas prestasi dan dedikasi penerima penghargaan Kalpataru kategori pengabdi lingkungan.

Kemudian Bripka Rohadi atas dedikasi penginput dan kinerja dalam pelaporan terbanyak pada aplikasi lancang kuning serta Bripka Citra Alpian sebagai operator aplikasi lancang kuning.****

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!