Connect with us

Pendidikan

Atlet Siswa SMA Bukit Asam, Wakili Muara Enim Melaju ke Sumsel

Published

on

Barab Dafri. FR –

MUARA ENIM SUMSEL, MLCI – Arianto yang akrab disapa Ari sang atlet tarung dengan sejumlah torehan prestasi yang berhasil diraihnya sebagai atlet binaan Persatuan olahraga seni bukit asam (Porsiba) mengantarkannya mewakili Kabupaten Muara Enim.

Ari yang juga siswa Bukit Asam mewakili Kabupaten Muara Enim dalam ajang Seleksi Daerah (Selekda) Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) tingkat Sumatera Selatan (Sumsel) pada 15 Mei 2022 mendatang di Palembang.

Tim pelatih Ari, Didi Priyono menuturkan bahwa Ari bukan hanya satu cabang olahraga (cabor) beladiri yang ditorehkan olehnya. Akan tetapi, ada 3 cabor beladiri mulai dari karate, muaythai dan saat ini tarung tradisi KORMI.

Dimana kompetisi yang terakhir diikutinya berhasil meraih medali emas dari kelas 70 kg putra junior Selekda Asosiasi Tarung Tradisi (ASTA) dibawah KORMI Sumsel.

“Karena prestasinya siswa SMA Bukit Asam ini mendapat rekomendasi untuk mengikuti Selekda tarung tradisi senior KORMI dari ASTA pada 15 Mei 2022 mendatang di Palembang,” urainya. Sabtu (30/4/2022).

Tidak lupa Didi berharap support doa dari masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk keberhasilan anak didiknya ini sehingga nantinya bisa berlaga di event KORMI multi cabor tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2022 di Palembang.

“Terima kasih untuk Camat Lawang Kidul atas dukungan penuh dan apresiasi kepada Ari dalam menatap event KORMI tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin dalam kesempatan silaturahmi bersama Arianto dan Tim Pelatih, menyampaikan dukungan semangat, moril dan doa untuk putra asli Tanjung Enim, Arianto dalam berkiprah dalam lomba KORMI tingkat Sumsel.

“Saya bangga dengan prestasi yang telah diraih Ari selama ini, semoga pada Selekda nanti bisa kembali meraih medali emas, kita doakan agar ada atlit dari Lawang kidul yang mewakili Sumsel dalam ajang tarung tradisi FORNAS bulan Juli ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan prestasi Arianto ini patut dicontoh remaja lainnya, dimana harus berlomba dalam prestasi dan meninggalkan aktivitas kurang baik dan produktif.

“Saya mengucapkan terima kasih atas binaan PT Bukit Asam Tbk melalui Porsiba yang telah membina Arianto” ucapnya.**

Bagikan Berita :
Continue Reading

Pendidikan

Program Tahfidzul Qur’an Di SMP N 1 Lahat Selatan Di Apresiasi Kadis DikBud Kabupaten Lahat

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin

Kabupaten Lahat, SUMSEL – MLCI –Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel) Drs. H. Suhirdin,MM dalam sambutannya mengapresiasi program Tahfidzul Qur’an yang dilaksanakan oleh SMPN 1 Unggulan Lahat Selatan. Jum’at, 25/11/2022

Lebih lanjut dikatakannya Karena, sekolah ini telah menindak lanjuti program Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah telah dilaunching oleh Bupati Lahat Cik Ujang,SH yaitu, Mulok Baca Tulis Al Qur’an dan kitab agama lainnya (BTA).

Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberantas buta aksara Al Qur’an, dan menanamkan cinta kepada kitab agamanya, menumbuhkan akhlaqul karimah anak anak kita.”Ujarnya

Menurutnya, Ilmu pengetahuan sangat penting bagi anak didik kita, tapi tak kalah penting lagi menanamkan akhlaq yang baik bagi anak kita,”Jelasnya.

Dan ini, dampaknya sangat baik bagi masa depannya, serta dalam menyongsong cita – cita kita dalam mewujudkan Lahat sebagai Kota Pelajar.”

Dalam kesempatan itu juga, H Suhirdin didaulat membagikan piagam penghargaan kepada peserta Khataman Wisuda Tahfidz Qur’an.

Sedangkan Ketua Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hj Ashety Zarni memberikan hadiah secara pribadi berupa sajadah kepada 30 hafidz hafidzoh sebagai bentuk apresiasi penghargaan kepada peserta.

Ditambahkan Johan Kapri Kepala Sekolah SMP N 1 Lahat mengatakan, semoga kegiatan seperti ini akan terus ditingkatkan lebih baik lagi, dengan memahami daj membaca Al Quran, Berakhlak mulia. Ucapnya

Bagikan Berita :
Continue Reading

Pendidikan

Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Ke 77 Tahun 2022 Di SMK N 2 Lahat Berlangsung Khidmat

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin

Kabupaten Lahat – SUMSEL – MLCI –Bertempat di lapangan Sekolah SMK N 2 Kabupaten Lahat – Seluruh Guru dan Staf serta siswa-siswi Mengadakan upacara memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Ke 77 Tahun 2022 dan berlangsung Khidmat. Jum’at 25/11/2022

Dalam sambutanya kepala sekolah SMK Negri  2 Lahat Saipul Efendi,S.pd.M.pd Menyampaikan,pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadiran Allah SWT atas nikmat dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada hari ini kita semua masih dapat melaksanakan upacara dalam Rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke-77 dengan Aman dan Tertib.

Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan oleh para guru-guru dan tenaga kependidik disini dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan dalam kesempatan ini pula, kami turut mengucapkan selamat memperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang Ke-77. Ungkapnya.

Tema pada peringatan hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77 ini adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja untuk Penguatan Pendidikan Karakter”.

Sesuai dengan tema pada Hari Guru tahun ini, marilah kita semua sebagai guru dalam mendidik siswa di sekolah harus menerapkan asas disiplin dan menjadi seorang guru/pendidik yang mempunyai prilaku baik sehingga dapat dicontoh oleh para peserta didik karna Guru adalah seorang panutan bagi siswa/i baik dilingkungan sekolah maupun di luar sekolah,

Pada 25 November 2022 ini PGRI genap berusia 77 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah disumbangkan, banyak aktivitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan dan Di samping itu juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapi.

Sekali lagi Saya Ucapkan, Selamat merayakan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-77 Tahun 2022 . “Pungksanya.

Setelah itu, diteruskan dengan Pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Kepala SMK N 2 Lahat dengan disaksikan Oleh Guru dan Tenaga Pendidik berserta Siswa/Siswi. **

Bagikan Berita :
Continue Reading

Pendidikan

Dalam Rangka HUT PGRI, Diadakan Senam Massal Anak PAUD/TK Se-Kabupaten Lahat

Published

on

Jurnalis Herlan Nudin

LAHAT SUM-SEL – MLCI – Dalam rangka HUT PGRI dengan Mengusung Tema “Menyiapkan Anak Usia Dini Sehat, Cerdas, Kreatif Menuju Kabupaten Lahat Bebas Stunting – Ketua PGRI Kabupaten Lahat Sumatra Selatan, Dr. Hasperi Susanto .S.pd.MM mengadakan Senam Massal Anak-Anak PAUD se-Kabupaten Lahat, yang berlangsung di Lapangan Gelora Serame Lahat. selasa, 22/11/22

“Tampak, Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Lahat Cik Ujang ,SH yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin.,MM, Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat/mewakili, Kadis PP & PA, Kadis Dalduk & KB, Kadis Dukcapil, Kadis Kesehatan, Kasat Pol-pp & Damkar, Kadishub, Kadis Kominfo, Kadis Perpustakaan, Seluruh Peserta dari PAUD se-Kabupaten Lahat dan tamu sesuai undangan.

Ketua panitia sekaligus Ketua IGTKI Kabupaten Lahat Lis Eliani ,S.Pd mengatakan jika kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas baik guru dan anak dalam bidang fisik motorik dan seni, selain itu juga sebagai investasi yang bisa diberikan kepada anak didik dimana hasil kegiatan ini nantinya akan diikutkan pada lomba, baik ditingkat kecamatan maupun tingkat provinsi.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada antusias teman-teman pendidik serta stakeholder yang mendukung kegiatan kita pada hari ini. Semoga kegiatan pada hari ini membawa manfaat pada kita semuanya demi kemajuan anak PAUD/TK se Kabupaten Lahat”, katanya.

Foto : Saat senam Berlangsung

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang ,SH yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Drs. H. Suhirdin ,MM menyampaikan rasa bersyukur atas kegiatan ini karena merupakan wujud dari tekat Guru PAUD/TK dari tingkat Desa sampai pada tingkat Kabupaten Lahat sehingga IGTKI senantiasa berbenah dan memberikan sesuatu yang paling tepat untuk anak-anak.

Dan Mudah-mudahan dengan kegiatan Senam Massal anak PAUD ini, kita betul-betul bisa mempersiapkan sesuatu yang dibutuhkan oleh anak-anak kita. Sehingga nantinya akan membawa pola kehidupan anak-anak kita menjadi lebih baik lagi, disamping itu juga semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan bekal kepada ibu-ibu guru sehingga nantinya kita bisa meningkatkan kualitas pendidikan pengajaran yang ada ditingkat PAUD/TK agar dapat mewujudkan Kabupaten Lahat bebas stunting”, Harap Kadis DISDIKBUD Kab. Lahat

Bagikan Berita :
Continue Reading

Populer

error: Content is protected !!